Wellcome and enjoy on my Blog

Free Premium Blogger Theme by NewBloggerThemes.com
04:15:00 | by Unknown | Categories:

Cara Buat Barcode Blog, Facebook, Twitter, Email, No.telp (dan lainnya)..

Barcode, atau Kode QR adalah suatu jenis kode matriks 2 dimensi yang dikembangkan oleh Denso Wave, yang merupakan sebuah perusahaan Jepang dan dipublikasikan pada tahun 1994.
Tujuan dibuatnya QR code adalah untuk menyampaikan informasi dengan cepat dan mendapatkan respons yang cepat. Berbeda dengan kode batang, yang hanya menyimpan informasi secara horizontal. Namun Untuk kode QR, mampu menyimpan informasi secara horizontal dan vertikal, serta dapat menampung informasi yang lebih banyak ketimbang kode batang.

Dengan kode QR, siapapun dapat menyimpan data dengan ukuran besar seperti gambar atau text, bahkan website url (Blog/website agan2), Facebook, Twitter, Sosial media lainnya, nomor telphone, email address, dan masih banyak lainnya.. mantapkan!!!  ^_^''
Membuat QR code saat ini bisa dilakukan dengan mudah melalui situs qrstuff.com dan dibawah ini terdapat panduan membuatnya.
1. Silahkan kunjungi halaman situs http://www.qrstuff.com/
2. Pilih tipe data yang ingin dibuatkan kodenya. Di situs qrstuff, terdapat 19 jenis data yang dapat dikonversi menjadi kode QR.
3. Setelah itu masukan konten dari data tersebut.
4. Biasanya kode QR memiliki warna hitam dengan latar belakang putih, namun pengguna bisa memilih sesuai selera warnanya di bagian menu Foreground Colour.
5. Setelah selesai, kodenya bisa diunduh, dicetak, atau dikirim ke email.

Nah, mudah2an bermanfaat y!! ane sudah coba and mantep bgt..!! thanks