Wellcome and enjoy on my Blog

Free Premium Blogger Theme by NewBloggerThemes.com
01:36:00 | by Unknown | Categories:

Membuat Bootable USB dengan WinToFlash Untuk Install Windows 7


Jaman sekarang, netbook / laptop mini sudah menjadi kebutuhan primer bagi orang-orang yg punya ritme kerja dinamis dan mobile.
Tetapi yg menjadi hambatan adalah ketidak tersediaan CD/DVD drive untuk install software atau install Sistem Operasinya, solusi yg biasa dilakukan adalah dengan memberi DVD drive external yg harganya terbilang tinggi.


Nah hambatan ketika installasi OS itu bisa diteratasi dengan software yg bisa membuat bootable flashdisk yg bernama WinToFlash, untuk mendapatkannya bisa download langsung dari sini, setelah di install silahkan di ekstrak dan jalankan programnya dengan klik file exe yg ada di wintoflash foldernya.
Setelah itu akan keluar tampilan seperti ini :
Lanjutkan dengan klik Berikutnya :
Lalu tekan tanda centang setup wizardnya :
Disini di isikan sumber file installer windowsnya, dan perlu diingat yg dipilih adalah direktory dimana windows berada bukan .iso nya, jadi kalau masih .iso maka di ekstrak dulu, dan juga dibawah diisikan drive USB yg akan dipasangi boot usbnya.
Setelah itu pilih berikutnya dan biarkan proses installasi berhasil :
Setelah selesai di tekan berikutnya saja laluKeluar :
Maka bootable usb sudah bisa digunakan, dengan cara masukkan aja ke netbook yg akan di install, pilih boot optionnya ke USB Flashdisk dan lakukan installasi window seperti biasa.
note : WinToFlash ini bisa digunakan untuk membuat installer windows selain windows 7.
Selamat Mencoba..