Wellcome and enjoy on my Blog

Free Premium Blogger Theme by NewBloggerThemes.com
23:32:00 | by mzterK | Categories:

 

Windows 7 memiliki banyak fitur baru yang sebenarnya untuk mempermudah penggunaan windows 7 itu sendiri lo gan.. Dari sekian banyak fitur tersebut mungkin agan tidak tahu bagaimana cara menjalankan (ini mungkin ya) kalau yang udah tau bagus deh.. hehehe , mengoperasikan atau sekedar dimana letak fitur"nya... Nah sekarang ane bakal coba share tentang Rahasia pada Windows 7 ini, hehehe cekidot aja gan.....


1.   Keyboard shortcut

-Alt+P
Menampilkan / menyembunyikan Explorer preview pane
-Windows Logo+G
Menampilkan tool gadgets didepan window-window yang sedang tampil.
-Windows Logo++ (Tombol plus)
Zoom in
-Windows Logo+- (Tombol minus)
Zoom out
-Windows Logo+Up
Maximise window
-Windows Logo+Down
Minimise window
-Windows Logo+Home
Minimise / maximize  semua window kecuali window yang sedang terbuka.
Windows 7 mempunyai fitur baru pada desktopnya, sekarang agan menampilkan  puluhan atau bahkan ratusan wallpaper agan secara begantian yang dapat atur waktu jedanya. Caranya mudah yaitu klik kanan bagian kosong di desktop agan klik Personalise > Desktop Background. Kemudian tekan CTRL sambil memilih gambar wallpaper yang ingin agan tampilkan dan pilih waktu jeda tampil wallpaper agan mulai dari setiap 10 detik sampai 1 hari, dan juga ada pilihan Shuffle jika agan ingin menampilkan desktop wallpaper agan secara acak dan terakhir klik Save Changes.

Sekarang windows 7 langsung mencopy file image iso agan ke CD atau DVD tanpa perlu menginstall software lain. Caranya tinggal klik 2 kali file iso nya, kemudian plih drive DVD/CD writer agan yang sudah berisi CD/DVD kosong dan tinggal klik Burn.
Windows 7 dapat memproteksi data yang ada di flashdisk agan dengan mengenkripsinya yang  menggunakan program yang bernama Microsoft's BitLocker technology caranya tinggal klik kanan USB drive (flashdisk)  agan kemudian klik Turn on BitLocker dan agan tinggal mengikuti instruki yang diberikan.

Di Windows 7 window dapat mengatur dengan sendirinya, misalnya jika agan tekan dan tahan window yang sedang dibuka dan geser ke paling atas desktop agan window tersebut secara otomatis maximize dengan sendirinya begitupun jika agan menggeser nya ke bagian paling kiri desktop maka window tersebut secara otomatis berukuran setengah layar desktop agan .
Jika agan tidak nyaman penyesuaian window secara otomatis ini agan dapat mematikannya dengan lakukan langkah berikut  klik start ketik REGEDIT, kemudian telusuri HKEY_CURRENT_USER\Control Panel\Desktop, ganti WindowArrangementActive menjadi 0 setelah itu tinggal restart windows 7agan  .
Caranya klik Start ketik “Power Options” tanpa tanda kutip kemudian klik plihan Power Options setelah itu klik Change Plan Settings for your current plan dan plih Change Advanced Settings. Disini agan dapat mengkonfigurasi dan mengoptimisasi pemakaian baterai laptop agan.
Jika agan menggunakan laptop, agan bisa menggunakan program untuk menampilkan informasi mengenai konsumsi daya dari baterai agan. Caranya klik start ketik “cmd” tanpa tanda kutip, jika icon cmd sudah muncul klik kanan dan plilih Run as administrator kemudian ketik “powercfg -energy” tanpa tanda kutip dan tekan Enter. Windows 7 akan menscan sistem komputer agan dengan tujuan mencari cara untuk menghemat daya baterai agan. Kemudian windows 7 membuat file report HTML (web based) setelah itu windows akan memberitahu dimana file ini diletakkan biasanya di letakkan di folder \Windows\System32.
Program kalkulator di windows 7 banyak tambahan fitur baru  seperti konversi satuan panjang (cm, m, km), berat (gram, Kg), volume (liter,galon), dan lainnya. Ada juga fitur seperti kalkulasi tanggal misal: ada berapa hari kah diantara dua tanggal ada juga format sederhana untuk menghitung pajak, dan lainnya.

Jika agan membuat dokumen di Wordpad secara otomatis akan disimpan dengan format Rich Text Format (RTF). Tetapi sekarang agan dapat menyimpan file atau membuka file tersebut dalam bentuk format .docx (office 2007) dan format .odt (open office)
Jika di windows 7  ada yang error atau bermasalah, dan agan tidak tahu penyebab nya apa, mungkin agan bisa coba, klik control panel> Find and fix problems (or 'Troubleshooting'). Disini ada beberapa panduan untuk mencari dan merestorasi error yang ada di windows 7 agan. disini juga bisa melihat settingan windows agan, dan juga membersihkan sistem ada dari file-file yang sudah tidak diperlukan.

Nah silahkan agan" coba mudah"an bermanfaat dah.. seperti biasa terimakasih yang udah mampir dan salam oprek"...

Baca Juga :

Komputer-restart-sendiri-pada-windows-7

Tips-mempercepat-kinerja-komputer