Wellcome and enjoy on my Blog

Free Premium Blogger Theme by NewBloggerThemes.com
18:19:00 | by Unknown | Categories:


1. Apa sih Android?
Android adalah sebuah sistem operasi smartphone dengan layar sentuh seperti iOS iPhone dan OS pada BlackBerry. Android sendiri dikembangkan oleh Google dan pertama kali muncul pada tahun 2007 dengan ponsel pertamanya G1 T-Mobile.

2. Apa yang spesial dari Android
Tidak seperti OS Apple, Research In Motion (RIM) atau Windows Mobile Microsoft, Google pun langsung merilis Android sebagai OS open-source langsung dibawah naungan Open Handset Alliance. Hal lainnya Android adalah OS yang sangat baik, cepat dan juga kuat serta memiliki antarmuka pengguna intuitif yang dikemas dengan pilihan dan juga fleksibilitas. Google akan terus mengembangkannya.



3. Apakah ponsel Android disebut Droids?
Tidak. Karena droid adalah sebuah merek ponsel Android milik Verizon Wireless (Droid X, Droid Eris, Droid Incredible dan sebagainya). HTC Evo 4G Sprint bukanlah Droid tapi masih merupakan smartphone Android.

4. Mengapa memilih ponsel Android ketimbang iPhone?
Alasannya adalah Android terintegrasi dengan sebuah layanan Google seperti Gmail, Google Calender, Google Contacts dan Google Voice dan sempurna bagi siapa pun yang menggunakan layanan Google.
Salah satu hal dari Android yang perlu Anda ketahui adalah saat pertama menyalakannya Anda diminta memasukkan nama pengguna Google Anda dan juga password dan semua pesan Google lainnya, kontak dan juga info lainnya mulai tersinkronisasi ke handset tanpa sync ke desktop. Selain itu, Android merupakan open source yang dimana kita bebas melakukan apapun perihal aplikasinya.

5. Kelemahan Pada Android?
Menyangkut musik & juga video Android secara langsung tidak memiliki sebuah media resmi syncing klien ke desktop. Pada umumnya Android hanya memberi Anda lebih banyak pilihan tentang bagaimana Adna mengatur ponsel Anda dan juga konten-kontennya.

6. Apa beda versi-versi Android, seperti Donut, Cupcake dan Froyo?
Seperti Aplle iOS, Google terus mengupdate Android dengan berbagai macam fitur barunya. Versi terbaru dari Android adalah 2.2 dengan kode nama Froyo di fitur tersebut juga ada penambahan fitur penarikan USB langsung, fungsi hotspot mobile dan juga adanya dukungan dari Flash. Ini berarti Flash Video dan juga modul Flash yang tidak bekerja pada iPhone akan bekerja pada web browser Android. Versi 1.6 disebut Donut yang juga menambahkan sebuah kecepatan, peningkatan dalam resolusi layar dan juga aplikasi pada kamera dan juga perekam lebih cepat. Versi 1.5 cupcakes juga menambahkan perekam video.

7. Jika ada Android 2.2 mengapa harus terjebak dengan versi 2.1 bahkan 1.6?
Inilah salah satu kelemahan Google adalah begitu banyaknya menyediakan versi Android. Manufaktur dan semua operator dapat memutuskan untuk meng-upgrade ponsel mereka ke dalam versi terbaru Android. Di sisi lain, iPhone yang memiliki sedik it versi dimana untuk meluncurkan versi baru dari iOS ini dapat dilakukan sekaligus dan lebih mudah.

8. Berapa banyak aplikasi yang tersedia di Android?
Yaitu sekitar 70 ribu lebih dan akan terus meningkat setiap harinya. Google sendiri tidak memberikan perlakuan khusus atas aplikasi mereka.

9. Bagaimana Caranya memilih ponsel Android?
Ponsel Android tersedia berbagai macam bentuk. Anda lebih suka memakai ponsel QWERTY / lebih suka dengan touchscreen? Mencari sebuah layar besar / yang mudah masuk saku? Apakah Anda pemakai e-mail dan pesan teks ataupun secara tertarik menonton film dan video dalam layar besar? dan semua pertanyaan itu sudah bisa di jawab oleh produk Android saat ini.

10. Ponsel Android Terbaru?
Ada HTC Evo 4G. Samsung sendiri akan segera merilis ponsel Androidnya yaitu Galaxy S-class: Tipis dan juga rinagn, layar super AMOLED 4 inci kontras tinggi ini, dan juga tersedia pada semua operator besar AS. Jika mencari ponsel Anroid QWERTY slide-out, pertimbangkan Motorola Droid 2 Verzion atau Samsung Epic 4.