Wellcome and enjoy on my Blog

Free Premium Blogger Theme by NewBloggerThemes.com
02:23:00 | by Unknown | Categories:
Merubah lisensi atau serial number pada sistem operasi berbasis Windows mungkin diperlukan jika agan mendapati lisensi yang digunakan komputer agan tidak sesuai (misalnya menggunakan serial number bajakan atau sejenisnya) kemudian agan ingin merubah serial numbernya dengan yang original / asli tanpa harus melakukan instalasi ulang Windows.

Cara merubah product key / serial number pada Windows XP
Hal pertama yang agan perlu perhatikan adalah pastikan product key atau serial number yang agan gunakan adalah product key yang sesuai dengan Windows XP yang terinstal di komputer agan.
Misalnya, jika agan menggunakan Windows XP Professional, maka agan wajib memasukkan product key baru yang juga merupakan lisensi untuk XP Professional.

Proses penggantian / perubahan lisensi Windows akan gagal jika versi product key yang baru tidak sesuai dengan versi Windows yang digunakan.
  1. Download terlebih dahulu Windows Product Key Update Tool.
  2. Setelah download selesai, jalankan tool tersebut.
  3. Ikuti petunjuk yang ada di layar, masukkan product key / serial number yang baru, dan terakhir PC akan diminta untuk di reboot. Silakan reboot / restart PC anda.
change-xp-serial


Cara merubah serial number / product key
pada Windows Vista, Windows 7, Windows 8 atau Windows Server 2012
Sama seperti diatas, hal yang agan harus pastikan sebelum merubah product key pada Windows Vista, Windows 7, Windows 8 atau Windows Server 2012 adalah serial / product key yang digunakan sesuai dengan versi Windows yang terinstal.

Langkah-langkahnya sebagai berikut :
  1. Klik tombol Start  kemudian pada kotak “Search Programs and Files” tuliskan “slui.exe 3″ (tanpa tanda kutip), kemudian tekan tombol enter.
  2. Masukkan serial number / product key yang baru pada kolom yang tersedia, kemudian klik “Next”.
  3. Ikuti petunjuk pada layar selanjutnya untuk melakukan aktivasi.
slui-change-product-key
Catatan :
Pada Windows 8, agan mungkin tidak menemukan tombol Start di desktop. Untuk mengakses slui.exe, silakan ketikkan “slui.exe 3″ dari start screen, kemudian tekan enter.
Oke.. demikian tutorial cara merubah serial number Microsoft Windows dengan cara yang nggak ribet dan nggak pusing. Semoga bermanfaat. :)