Wellcome and enjoy on my Blog

Free Premium Blogger Theme by NewBloggerThemes.com
02:31:00 | by Unknown | Categories:
Sekarang ini untuk melakukan instalasi ulang laptop atau netbook cuman perlu satu pencetan pada keyboard, karena sebagian besar produsen laptop sudah melengkapi laptop atau netbook yang mereka produksi dengan fasilitas recovery.

Nah apalagi buat agan2 yang masih kuliah dan masi nampung Coin sama emak and abah.. hehehehehehehe, daripada pecahin celengan buat benerin laptop/netbook mending pelajari aja ini.... cekidot gan... :D
Berikut ane lampirin daftar tombol recovery netbook untuk netbook-netbook yang banyak beredar dipasaran dan yang biasa agan2 gunain...
  1. ACER : ALT + F10 (Pastikan D2D pada BIOS sudah di enabled).
  2. ASUS : F9
  3. LENOVO/IBM : F11
  4. HP / COMPAQ : F11
  5. NEC / FUJITSU : F11
  6. SONY : F10
  7. TOSHIBA : 0 (angka nol)
Untuk melakukan recovery pada netbook, reboot terlebih dahulu netbook yang bersangkutan, kemudian tekan tombol atau kombinasi tombol recovery pada keyboard. Jika prosedurnya dijalankan dengan benar, maka akan muncul recovery console.
Pada recovery console netbook atau laptop, biasanya tersedia pilihan untuk melakukan full atau partial recovery.
Full recovery akan mengembalikan keadaan factory settings, dimana data yang tersimpan dalam semua partisi ikut terhapus.
Sedangkan partial recovery mengizinkan kita untuk memilih partisi sistem saja yang akan di recover (untuk Windows biasanya drive C:\).

Jangan lupa untuk membuat recovery DVD juga untuk tujuan backup. Simpan DVD tersebut dengan baik agar dapat dipergunakan jika partisi recovery netbook atau laptop anda sudah terhapus atau corrupt.

Semoga bermanfaat. :D